Gubernur belum Temukan RSUD dr Doris Sylvanus Tolak Pasien Miskin

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Juni 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyebut belum pernah menemukan pihak RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya menolak pasien miskin.

"Tidak pernah ditemukan rumah sakit daerah provinsi menolak pasien miskin. Satu pun tidak ada menolak," kata gubernur usai meninjau pasien di RSUD dr Doris Sylvanus, Rabu, 12 Juni 2019 malam.

Ia menuturkan, 70 persen pasien di Doris Sylvanus masuk dalam kategori miskin. Oleh sebab itu, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengajak untuk membantu dan digratiskan.

"Saya ingin seluruh kabupaten kota bersama-sama melakukan tindakan nyata membantu. Perusahan juga bahu-membahu membantu," tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Yayu Indriaty mengatakan akan tetap memberikan pelayanan maksimal sebagaimana komitmen bersama gubenur.

Ia menambahkan, rumah sakit tersebut juga menampung pasien rujukan se Kalteng. Juga siap memberikan pelaksanan maksimal hingga rujukan ke tingkat rumah sakit yang lebih tinggi. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru