Badan Kesbangpol dan Organisasi Umat Beragama Perketat Awasi Pendatang

  • Oleh Syahriansyah
  • 13 Juni 2019 - 15:08 WIB

BORNEONEWS,  Puruk Cahu - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  Kabupaten Murung Raya (Mura) yang diwakili Kepala Bidang Politik dan Kemasyarakatan, Suria Dana, mengadakan pertemuan dengan seluruh organisasi umat beragama, Kamis, 13 Juni 2019.

Dalam pertemuan itu, Suria Dana menyampaikan Badan Kesbangpol akan bersinergi dengan seluruh pimpinan organisasi umat beragama untuk melakukan pengawasan lebih ketat kepada pendatang baru di Kabupaten Murung Raya.

"Kami sepakat untuk memperketat pengawasan terhadap pendatang baru dan setiap hotel maupun penginapan kami minta untuk melakukan update laporan kepada kami," kata Suria Dana.

Di samping itu, Kesbangpol juga sepakat bersama organisasi umat beragama untuk memberikan pahaman kepada seluruh umat beragama untuk menangkal ajaran radikal. 

"Seluruh organisasi lintas agama juga kami minta untuk memberikan arahan dan ajaran dalam waktu dekat ini untuk menangkal adanya ajaran radikal yang masuk di Kabupaten Murung Raya," lanjutnya.

Saat ini, Kesbangpol meminta masyarakat tetap berkoordinasi baik di tingkat RT hingga kecamatan. Bila ada hal yang mencurigakan dari setiap pendatang baru, segera dilaporkan. (RIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru