Kerukunan Umat di Sukamara Harus Terus Dijaga 

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Juni 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio berharap kerukunan di Bumi Gawi Barinjam dapat terus dijaga, sehingga suasan kehidupan selalu berjalan aman dan damai.

"Di Sukamara, dengan semboyan Gawi Barinjam kita lihat ada kerukunan kehidupan umat antarsuku, agama, dan bangsa-bangsa. Artinya dalam keberagaman kita ini alhamdulillah kita syukuri cukup rukun," ujar Windu Subagio seusai memimpin Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, Kamis, 13 Juni 2019.

Windu mengajak agar seluruh pihak dapat menjaga kerukunan tersebut, sehingga Kabupaten Sukamara terus aman dan damai masyarakatnya.

"Oleh karena itu, mari kita jaga kerukunan ini, kita tingkatkan lagi tentunya dengan selalu menjalin komunikasi antarasatu dan lainnya," ujar Bupati Windu.

Momen Hari Kelahiran Pancasila, menurut Bupati, dapat menjadi perekat untuk meningkatkan kerukunan dalam membangun Indonesia. Mengingat pancasila merupakan lambang persatuan bangsa, sebagai idiologi bangsa yang dijadikan pandangan hidup dengan kebhinekaannya.

"Walaupun kita sebagai bangsa masih belum sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat pancasila," tutur Bupati. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru