Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 8 Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Selama Operasi Ketupat Telabang 2019

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juni 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ada 8 kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur selama Operasi Ketupat Telabang 2019. Namun jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan 2018 lalu. 

"Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di Kotim pada operasi ketupat telabang 2019 ini alami penurunan 1 kasus," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, saat apel konsolidasi operasi ketupat telabang 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu 2019, Kamis, 13 Juni 2019. 

Selama Operasi Ketupat setidaknya ada  kasus kecelakaan lalu lintas. Sedangkan pada 2018 lalu terjadi 9 kasus kecelakaan lalu lintas. Walaupun mengaalami penurunan namun jumlah korban tewas mengalami peningkatan. 

"Korban meninggal dunia 2019 ini 1 orang, sedangkan pada 2018 lalu tidak ada, karena hanya alami luka-luka," kata Rommel. 

Atas kondisi itu Kapolres minta ini jadi perhatian aparat kepolisian. Terutama dengan lebih memperbanyak sosialisasi tertib berkendara dan juga menjaga selalu memberi himbauan untuk berhati-hati di jalan. 

"Kami akan terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu kintas di Kotim ini, dengan memasang rambu-rambu, mensosialisasikan tertib lalu lintas, dan hal lainnya. Mudah-mudahan semakin banyak masyarakat yang sadar akan hal itu," harap Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru