Jumlah Jemaah Calon Haji Pulang Pisau Tahun Ini Meningkat 

  • Oleh James Donny
  • 13 Juni 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Jumlah jemaah calon haji Kabupaten Pulang Pisau yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. 

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau Ardiansyah saat ditemui usai acara pembukaan manasik haji di aula Banama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau,  Kamis, 13 Juni 2019. 

Pada tahun 2018 Kabupaten Pulang Pisau memberangkatkan sebanyak 52 jemaah,  dan tahun ini ada sebanyak 79 jemaah yang saat ini mengikuti manasik haji sebelum diberangkatkan  ke tanah suci. 

Dalam pemberangkatan nanti terang Ardiansyah jemaah calon haji Kabupaten Pulang Pisau akan bergabung dengan jemaah dari Kabupaten/Kota di Kalteng lainnya melalui Embarkasi Haji Antara Palangka Raya ke Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. 

Untuk Kabupaten Pulang Pisau terang Ardiansyah masih ada sekitar 1.600 jemaah yang ada dalam daftar tunggu. Harapannya untuk jemaah yang mendapatkan kesempatan haji tahun ini untuk selalu menjaga kesehatannya. "Harapan kita para jemaah dapat menjaga kesehatan dengan baik,  mulai dari manasik saat ini,  keberangkatan,  hingga pulang haji selalu sehat walafiat," katanya. 

Hari ini terang Ardiansyah jemaah calon haji Pulang Pisau diberikan manasik dalam rangka untuk memberikan pemahaman tentang tata cara pelaksanaan haji, sehingga para jamaah calon haji dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan syariat islam dan dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukun dengan baik. Kegiatan manasik haji di Pulang Pisau akan berlangsung selama 10 hari dari tanggal 13 Juni sampai 22 juni 2019 di Masjid Ar Raudhah Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru