Polres Sukamara Siapkan 2/3 Kekuatan Amanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Juni 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara siapkan 2/3 kekuatan dalam rangka persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu 2019.

"Setelah Ops Ketupat Telanjang 2019, kita kembali lanjut pengamanan berikutnya," ucap Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono usai memimpi apel, Kamis, 13 Juni 2019.

Menurut Kapolres, pihaknya akan melibatkan seluruh personel apabila memang dibutuhkan untuk menjaga situasi tetap kondusif. Selain itu pihak terkait juga ikut serta dalam pengaman tersebut.

"Personel yang kita libatkan dalam persiapan penegakan ini sebesar 2/3 kekuatan, selain itu semua stake holder juga kita libatkan termasuk TNI, ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat," ujar Sulistiyono.

Kapolres juga menambahkan, dilaksanakannya apel gelar pasukan dalam rangka konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Telabang 2019 bersamaan dengan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu 2019 adalah sarana untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Selain itu, selama pelaksanaan Operasi Ketupat Telabang, situasi dan kondisi keamanan Kabupaten Sukamara berjalan kondusif. Tentunya ini tidak lepas dari kerjasama antar pihak Polri, TNI, dan pihak terkait lainnya, sehingga proses pengaman bisa berjalan lancar dan sesuai harapan," tuturnya.

Sulistiyono menambahkan, keamanan juga tercipta karena peran serta masyarakat Bumi Gawi Barinjam yang ikut aktif dalam menjaga lingkungan sekitarnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru