Pesan Bupati Jemaah Haji Pulang Pisau Agar Bisa Jadi Teladan

  • Oleh James Donny
  • 13 Juni 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo berpesan kepada jemaah calon haji Pulang Pisau dapat menjadi teladan di mata internasional. Pesan ini ia sampaikan saat membuka kegiatan manasih haji, Kamis, 13 Juni 2019. 

"Jemaah agar mengikuti manasik haji dengan sungguh-sungguh sehingga jemaah dari Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Pulang Pisau dapat menjadi teladan di mata internasional," ujar Bupati.

Selain itu, harapnya agar jemaah calon haji senantiasa memiliki kesadaran, tanggung jawab, dan integritas, sebagai seorang muslim yang mampu memotivasi umat untuk senantiasa berpikir positif, saling mengingatkan dan menasehati, menghargai perbedaan dan toleransi, serta mengajak ber-amar ma’ruf nahi munkar. 

"Harapan saya kepada para tamu Allah yang mengikuti manasik haji tahun ini agar benar-benar menggunakan waktu dengan baik selama kegiatan ini berlangsung," lanjut Edy.

Menurutnya manasik haji dilaksanakan tersebut dengan tujuan agar para jamaah nantinya lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan ibadah haji dan memperoleh haji mabrur sepulang dari tanah suci.

"Nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial," terang Edy. 

Sebanyak 79 jemaah ditambah satu orang petugas haji yang akan diberangkatkan ke tanah suci tahun ini. Dan akan mengikuti kegiatan manasik haji selama 10 hari dari hari ini 13 Juni 2019 sampai 22 juni 2019, di masjid Ar-Raudhah Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru