Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Pintu  Masuk dari Luar Daerah, Polres Kotim Terus Antisipasi Keberadaan Teroris 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juni 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banyaknya pintu masuk bagi pendatang ke Kotawaringin Timur (Kotim) membuat Polres setempat terus waspada. Terutama dengan keberadaan teroris yang saat ini mulai masuk ke Kalimantan Tengah. 

"Di Kotim ini banyak pintu masuk, baik itu melalui jalur udara, darat, maupun laut. Sehingga hal itu menjadi perhatian kami. Karena bisa saja dimanfaatkan bagi para teroris untuk bersembunyi," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, kepada Borneonews.co.id, Kamis, 13 Juni 2019. 

Hingga saat ini menurut Kapolres belum menemukan indikasi terorisme di Kotim. Namun pihaknya terus mengantisipasi dengan menggali data mencari informasi terkait keberadaan mereka. 

"Kami akan terus menggali data dan mencari informasi terkait keberadaan teroris tersebut. Jangan sampai mereka leluarsa masuk ke Kotim ini," kata Rommel. 

Pengawasan akses masuk ke daerah Kotim menjadi prioritas mereka. Karena melalui upaya tersebut, setidaknya akan memnerikan ruang sempit bagi para pelaku teror untuk masuk ke wilayah ini. 

Selain itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat di Kotim agar selalu terlibat dalam antisipasi masuknya para pelaku radikalisme tersebut. Karena melalui informasi masyarakat, jaringan para pelaku teror tersebut bisa teridentifikasi. 

"Yang terpenting saat ini kita bersatu untuk menangkal dan melawan keberadaan teroris di daerah ini. Jangan sampai memberikan ruang kepada mereka, agar kondusifitas di Kotim ini terus terjaga," harap Rommel. 

Sebelumnya Polda Kalteng mengamankan 33 anggota kelompok terduga teroris di Palangka Raya dan Gunung Mas.(MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru