Ulangan Semester SDN 1 Ujung Pandaran Harus Tunggu Hujan Reda Akibat Atap Sekolah Bocor 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juni 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Miris melihat kondisi muris di SDN 1 Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Mereka harus menunggu hujan reda saat hendak ulangan semester akhir karena atap sekolah bocor. 

"Ulangan semester akhir SDN I Ujung Pandaran terpaksa ditunda dan menunggu hujan reda. Atap sekolah bocor hingga air masuk ke dalam kelas," ujar Sekretaris Kecamatan Teluk Sampit Muslih, Kamis, 13 Juni 2019. 

Kondisi tersebut terjadi mulai pada Kamis pagi, 13 Juni 2019. Pihak sekolah tidak bisa melaksanakan ulangan semester karena hujan tak kunjung reda sejak dinihari hingga siang. Kalaupun dipaksakan maka siswa harus mengerjakan soal dalam keadaan basah. 

"Tidak mungkin siswa mengerjakan soal dalam keadaan air masuk ke dalam ruangan. Sehingga ulangan semester harus ditunda," kata Muslih. 

Ulangan sempat dilaksanakan sekitar pukul 09.30 WIB setelah hujan reda. Namun tidak berapa lama berjalan hujan kembali turun. Sehingga para siswa kembali bubar untuk mencari tempat berteduh. 

Kondisi rusaknya ruang kelas ini sudah terjadi sejak lama. Bahkan pada 2017 lalu dinding beberapa ruangan juga sempat jebol, sehingga harus di tambal dengan kayu seadanya. 

Walaupun hal itu sudah disampaikan kepada pemerintah daerah namun sejauh ini belum ada perbaikan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru