Ini Syarat Daftar Sertifikat Tanah Program PTSL

  • Oleh James Donny
  • 13 Juni 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Desa yang sudah ditetapkan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL masih ada kesempatan untuk mendaftarkan tanahnya dalam program PTSL melalui Pemerintah Desa setempat pada tahun ini. 

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional atau ATR-BPN Pulang Pisau Iwan Susianto, Kamis, 13 Juni 2019. 

Dia mengajak masyarakat yang belum sempat mengikuti PTSL tahun 2018 untuk dapat mendaftar tahun ini. 

"Dengan catatan berkas-berkas yang menjadi kewajiban masyarakat dinyatakan lengkap, dan bidang tanah tidak dalam sengketa atau bermasalah," harapnya. 

Iwan juga mengingatkan kepada masyarakat agar mengajukan permohonan melalui koordinator yang telah di tunjuk di Pemdes setempat. 

"Jika ada yang mengatasnamakan petugas dari ATR-BPN yang meminta imbalan atau pungutan liar, dipersilahkan untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib atau datang langsung ke Kantor ATR-BPN Pulang Pisau," pesannya. 

Dalam upaya menghindari adanya pungutan liar, sebelum pelaksanaan program PTSL,  Kantor ATR BPN Pulang Pisau melakukan sosialisasi ke desa-desa yang ditetapkan bersama Tim Pengawalan, Pengamanan, Pembangunan Pemerintah Daerah Kejaksaan Negeri Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru