Positif Narkoba, Ini Sanksi Bagi ASN Seruyan 

  • Oleh Reno
  • 13 Juni 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jika Aparatur Sipil Negara atau ASN dan tenega honor di lingkup Pemkab Seruyan terbukti menggunakan narkoba, maka Bupati Yulhaidir akan menindak tegas kepada yang bersangkutan.

"Apabila hasil tes urine mereka positif, ASN akan di non jobkan dan dilakukan rehabilitasi. Sehingga mereka bisa sadar dan tidak menggunakan narkoba lagi. Kita asingkan supaya mereka tidak lagi terlibat penggunaan narkoba," ancam Yulhaidir kepada wartawan usai pemeriksaan tes urine di Setda Seruyan, Kamis, 13 Juni 2019.

Sementara untuk tenaga honor akan diberi sanksi diberhentikan dari tempat tugasnya. "Kita tidak main-main dengan narkoba, tenaga honor juga langsung diberhentikan," tegasnya.

Pemberian sanksi, kata Yulhaidir tidak ada pengecuali baik dari tingkat eselon II, III dan IV. Sehingga keinginan agar penyelanggara negara di Seruyan memang benar-benar bebas dari Narkoba.

"Saya tidak ingin ada penyelanggara negara baik itu ASN maupun tenaga honor yang menggunakan narkoba. Makanya saya instruksikan agar dilakukan tea urine secara rutin nantinya," tegas Yulhaidir.

Tes urine bagi seluruh ASN dan Tenaga honor akan dilakukan menyekuruh di semua  Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD yang ada. "Jadi sistem acak, semua dilakukan secara dadakan waktunya," pungkasnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru