Kios di Pasar Rakyat Pangkalan Bun Banyak Tutup

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Juni 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasar Rakyat di belakang taman Kota Manis Pangkalan Bun, baru saja diresmikan. Namun, masih nampak sepi dan banyak kios yang tutup.

Pasar yang dibangun dengan biaya Rp 5,6 miliar dari APBN ini diresmikan Bupati Kobar, pada Rabu, 27 Maret 2019 lalu. Dan dibagikan kepada masyarakat pedagang pasar lama secara gratis.

Pantauan Borneonews, gedung yang dibangun megah dengan biaya yang cukup mahal, ternyata belum bisa menarik penjual dan pembeli. 

Setiap kios sudah ada pemiliknya, bagian depan ada 16 kios namun hanya beberapa saja yang buka. Lainnya, sudah pernah buka namun tutup karena sepi pembeli.

“Kios yang ada ini sudah ada nama-namanya, dari keseluruhan ini hanya 5 kios yang buka. Sisanya 11 kios sudah lama tidak buka, alasannya pengunjung yang datang ke pasar sepi,” kata seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya, Kamis, 13 Juni 2019.

Pasar tersebut memiliki 69 lapak untuk pedagang sayur dan ikan, serta 31 kios untuk pedagang sembako, dan satu kios digunakan untuk penjaga keamanan.

Seorang pengunjung pasar, Atmi mengatakan, agar ramai pengunjung, sebaiknya sejumlah infrastruktur ditingkatkan. Serta barang yang dijual pun harus beragam.

"Biasanya Ibu-ibu kan suka membahas berbagai hal ke tetangga atau temannya di kantor. Kalau di pasar ini sudah ramai pedagang, mau cari apa saja ada," katanya. (DANANG/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru