Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Terjang Perumahan Relokasi Desa Ujung Bandaran

  • Oleh Naco
  • 13 Juni 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir kembali melanda desa di Kabupaten Kotawaringin Timur. Terbaru, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, tepatnya di perumahan relokasi diterjang banjir, Kamis, 13 Juni 2019.

Hujan deras menyebabkan banjir yang merendam 55 rumah di kompleks tersebut. Kondisi ini bahkan terjadi untuk pertama kalinya. Pasalnya, setiap tahun lokasi Desa Ujung Pandaran tergolong aman dari musibah banjir.

Warga setempat pun harus kerepotan. Pasalnya air masih masuk dalam rumah. Kawasan tersebut harus banjir lantaran saluran air yang tersumbat. Tepatnya di Jalan Pramuka dan Bengkirai.

"Saat ini masyarakat masih memilih bertahan di rumahnya. Banjir ini terjadi setelah hujan mengguyur sekitar kurang lebih 12 jam," kata Camat Teluk Sampit, Juliansyah.

Juliansyah mengatakan, banjir yang melanda desa Ujung Pandaran baru pertama kali terjadi. Sebelumnya daerah tersebut tidak pernah terendam oleh banjir.

Tidak hanya rumah warga Kantor Kecamatan setempat juga sempat terendam. Air tampak memenuhi halaman serta perumahan dinas kantor.
NACO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru