Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Cari Solusi Bangunan SDN I Ujung Pandaran Rusak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juni 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur berkoordinasi dengan pihak SDN I Ujung Pandaran mencari solusi agar proses belajar mengajar di sekolah tersebut tetap bisa berjalan meskipun terjadi hujan, akibat ruang kelas rusak. 

"Kami masih menunggu laporan pihak sekolah terkait terganggunya proses ulangan semester akibat ruang kelas masuk air saat hujan. Kami segera mencari solusi antisipasi ini," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Kamis, 13 Juni 2019. 

Pihaknya berjanji segera berkoordinasi dengan pihak SDN I Ujung Pandaran, apakah di desa tersebut ada aula atau ruangan kosong yang bisa digunakan sementara untuk proses belajar mengajar.

"Kami akan lihat dulu, kalau memang ada ruangan atau aula yang bisa digunakan, maka akan dipinjam dulu sementara, sambil menunggu pembangunan ulang sekolah tersebut," kata Suparmadi. 

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi awal sebelum pembangunan ulang SDN I Ujung Pandaran dilaksanakan. Sehingga siswa tetap bisa belajar dengan normal.

"Mudah-mudahan pembangunan sekolah dapat segera dilakukan, sehingga siswa tidak lagi terganggu kegiatan belajar mereka akibat hujan," harap Suparmadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru