4 Anak di Bawah Umur Terjaring Razia saat Asyik Ngelem

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Juni 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kotawaringin Barat mengamankan 4 anak di bawah umur. Pasalnya, empat bocah itu tertangkap basah asyik ngelem di Kelurahan Raja Seberang, Pangkalan Bun.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kotawaringin Barat, Majerum Purni mengatakan, penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat yang ditindaklanjuti pihaknya.

"Kami menjaring empat anak yang sedang ngelem di Kelurahan Raja Seberang. Berdasarkan informasi yang kami terima, ada beberapa lokasi untuk ngelem," kata Majerum Purni, Kamis, 13 Juni 2019.

Dia menjelaskan, akan terus melakukan razia ke lokasi lainnya. Bila masih ditemukan, maka akan dilakukan pembinaan sesuai aturan.

"Ini merupakan kasus kenakalan remaja, maka kita perlu bimbing. Kita arahkan mereka agar bisa menjadi generasi yang baik di masa depan," kata dia.

Selain itu, dia mengimbau kepada orangtua supaya lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Toko penjual lem diingatkan agar tidak mudah menjual lem kepada anak di bawah umur.

"Awasi gerak-gerik anak bila ada yang mencurigakan. Juga toko-toko yang menjual lem, perlu peran serta untuk turut mencegah," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru