Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Bilang 2019 Ini SDN 1 Ujung Pandaran Direlokasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juni 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Terkait kondisi bangunan SDN 1 Ujung Pandaran yang rusak parah hingga mengganggu proses belajar mengajar saat hujan, kini Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur menyatakan tahun anggaran 2019 ini juga pihaknya akan melakukan relokasi bangunan.

"Sudah dianggarkan pembangunan SDN 1 Ujung Pandaran tersebut, melalui dana alokasi khusus (DAK) 2019," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Kamis, 13 Juni 2019. 

SDN I Ujung Pandaran akan dibangun ulang di lokasi relokasi masyarakat Desa Ujung Pandaran yang terkena dampak abrasi.

Nanti di tempat tersebut akan dibangun sekolah satu atap dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ini agar anak di daerah tersebut bisa menuntut ilmu dengan nyaman. 

"Pemerintah memang sudah mengalokasikan dana pemindahan sekolah tersebut. Karena di tempat yang lama ditakutkan terkena dampak abrasi. Sehingga akan sia-sia jika dibangun ulang di tempat tersebut," kata Suparmadi. 

Ia berharap pembangunan sekolah tersebut segera dilaksanakan dan rampung. Dengan harapan di akhir 2019 mendatang sudah bisa digunakan.

"Mudah-mudahan akhir 2019 bangunan sudah rampung. Sehingga siswa dan guru sudah bisa melaksanakan proses belajar mengajar di tempat tersebut," harap Suparmadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru