Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kapolres Gunung Mas Jelang Sidang Perselisihan Hasil Pemilu

  • Oleh Magang 1
  • 13 Juni 2019 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin memerintahkan agar jajarannya untuk meningkatkan giat intelejen atau deteksi dini jelang sidang perselisihan hasil pemilu.

“Tingkatkan giat intelejen guna memantau perkembangan dan dinamika yang terjadi di lapangan,” kata Kapolres Gumas dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakapolres Kompol Theodorus Priyo Santoso saat Apel Kesiapan PAM Sidang PHPU, di Mapolres Gumas, Kamis 13 Juni 2019.

Terkait Gugatan Perselisihan Hasil Pemilu 2019, Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang perdana yang dijadwalkan pada 14 Juni 2019. Saat itu akan diputuskan lanjut atau tidaknya sengketa ke tahapan persidangan selanjutnya atau ada putusan sela.

Untuk mewujudkan keamanan secara umum di wilayah hukum Polres Gumas, dia juga meminta kepada para anggota untuk meningkatkan soliditas dan kerjasama dengan TNI, pemerintah daerah, serta pemangku kepentingan lainnya.

Kemudian meningkatkan penggelaran personil dengan melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), serta cipta kondisi sampai dengan tahap pelantikan.

“Tingkatkan patroli akbar gabungan TNI-Polri serta stake holder terkait, agar wilayah Kabupaten Gunung Mas tetap kondusif,” tandas Yudi. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru