Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Siapkan 62.000 Tongkol Jagung untuk Pecahkan Rekor MURI 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Juni 2019 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 62 ribu tongkol jagung sudah disiapkan di Kalimantan Tengah, untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI. Itu bagian dari kegiatan festival bakar jagung di Bundaran Besar Palangka Raya pada Minggu, 16 Juni 2019. 

"Jagung sudah disiapkan karena sudah ditanam di Kalampangan, Kecamatan Sabangau dengan luasan 7 hektare," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, Sunarti, Kamis, 13 Juni 2019.

Pemecahan rekor MURI dalam agenda festival bakar jagung itu rencananya dipimpin Gubernur Kalteng, juga dihadiri seluruh SOPD baik provinsi, kabupaten dan kota. Termasuk juga pihak swasta. 

"Jadi jagung itu semua dari petani di Kalampangan. Jumlah 62 ribu cukup. Di sana nanti akan dihitung dan ketika dibakar juga akan dihitung," kata dia.

Dia menambahkan, festival bakar jagung itu berdampak besar untuk kemajuan Kalimantan Tengah. Khususnya dalam hal pangan.

Selain dari ketersediaan jagung yang diambil dari petani di Kalampangan, Kecamatan Sabangau, kesiapan yang dilakukan juga dari sisi tempatnya. 

"Kita siapkan 62 tenda masing-masing tenda berkapasitas 1.000 jagung," kata Sunarti. (BUDI YULIANTO/B-11/Adv)

Berita Terbaru