Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Persiapan untuk Pemecahan Rekor MURI Bakar Jagung di Kalimantan Tengah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Juni 2019 - 23:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalteng mematangkan persiapan matang untuk rencana pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI. Melalui festival bakar jagung. Rencananya ada 62 ribu tongkol jagung yang akan dibakar.

Selain dari ketersediaan jagung yang diambil dari petani di Kalampangan, Kecamatan Sabangau, kesiapan yang dilakukan juga dari sisi tempatnya. 

Adapun festival itu dijadwalkan berlangsung di Bundaran Besar Palangka Raya pada Minggu, 16 Juni 2019, dimulai sekitar pukul 06.00 WIB.

"Kita siapkan 62 tenda masing-masing tenda berkapasitas 1.000 jagung," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, Sunarti, Kamis, 13 Juni 2019.

Dalam satu tenda, ada dua tungku dengan kapasitas 120 jagung setiap dibakar. Kemudian, satu tenda terdapat 40 petugas. Mereka nantinya bertugas secara bergantian. Ada yang membakar, ada pula yang mengupas.

Pemecahan rekor MURI dalam agenda festival bakar jagung itu nantinya juga dihadiri seluruh SOPD baik provinsi, kabupaten dan kota. Termasuk juga pihak swasta. 

Sementara itu, rencananya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran akan memanen jagung untuk keperluan itu di Kalampangan, Jumat, 14 Juni 2019. (BUDI YULIANTO/ADV/B-11)

Berita Terbaru