Mahasiswa Universitas Palangka Raya KKN di Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 13 Juni 2019 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ratusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Palangka Raya melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Gunung Mas, mulai 13 Juni - 6 Juli 2019 mendatang.

Bupati Gumas Jaya S Mohong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Setda Gumas, Agung mengatakan, ratusan mahasiswa dan mahasiswi tersebut akan tersebar di tujuh desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Sepang.

“Mereka nantinya tersebar di Desa Pematang Limau, Tampelas, Sepang Kota, Tewai Baru, Tanjung Karitak, Rabauh, dan Kelurahan Sepang Simin,” kata Agung, saat menerima kedatangan rombongan mahasiswa di Kelurahan Sepang Simin, Kamis, 13 Juni 2019.

Dia berpesan kepada mahasiswa agar bisa membawa diri serta berbaur dengan masyarakat sekitar. Sehingga, nantinya dapat tercipta hubungan harmonis antar sesama.

Selain itu, mahasiwa juga diminta untuk menciptakan suasana yang kondusif, tertib dan menjaga keamanan serta ketentraman selama di lokasi KKN. Agar menimbulkan kesan yang baik selama kegiatan.

Mahasiswa juga diharapkan agar membuat inovasi dan kreatifitas selama berada di tengah masyarakat.

“Saya minta kepada kades agar bisa membantu mahasiswa dalam program KKN, baik dari segi sumbangsih pikiran maupun anggaran jika memungkinkan,” tandasnya. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru