Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerugian Kebakaran di Desa Mangkahui Capai Rp 4 Miliar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juni 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kejadian kebakaran di Desa Mangkahui, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya mengalami kerugian mencapai Rp 4 miliar yang manghanguskan 29 bangunan terdiri dari 19 rumah warga, 1 buah barak, 7 bangunan sarang walet, 1 bangunan langgar dan gedung pertemuan desa.

Hal ini disampaikan Kapolres Murung Raya AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Murung Ipda Yulianto seusai melakukan pendataan di tempat kejadian, Jumat, 14 Juni 2019.

"Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 4 miliar dan saat ini untuk kami terus melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap para korban maupun beberapa saksi," ucapnya.

Dijelaskan, api melalap mulai dari RT 3 dan 6 Desa Maangkahui dari kesaksian warga api bermula dari tempat Umar warga Desa Mangkahui.

Namun untuk kronologis sendiri masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut apa penyebab terjadinya musibah kebakaran tersebut.

"Saat ini pihak Kepolisian masih melakukan olah TKP untuk memastikan apakah kejadian kebakaran akibat kelalaian atau ada unsur kesengajaan," tutupnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru