Bupati Gunung Mas Lepas Kontingen Festival Budaya Isen Mulang ke Palangka Raya

  • Oleh Magang 1
  • 14 Juni 2019 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melepas kontingen untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), Jumat 14 Juni 2019.

Jaya mengatakan FBIM merupakan even tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provisi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.

"Even budaya ini setiap tahun kita ikuti. Kegiatan ini dalam rangka dan perwujudan dan pelestarian nilai-nilai seni budaya dan olahraga tradisional yang dilakukan oleh masyarakat Kalimanatan Tengah," ucapnya.

Dia menuturkan FBIM sekaligus juga sebagai upaya pemerintah bersama seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka penguatan nilai budaya yang berkembang di masyarakat, khususnya masyarakat Dayak.

Dia berpesan kepada seluruh kotingen agar kegiatan ini tidak hanya mementingkan hal-hal yang bersifat lomba dan juara.

Lebih penting adalah bagaimana kontingen Kabupaten Gunung Mas mampu bertindak dan bersikap sesuai dengan nilai-nilai masyarakat.

"Saya harap seluruh kontingen bisa menjaga nama baik Kabupaten Gunung Mas, agar kita bisa mewujudkan Kabupaten Gunug Mas sejahtera dan bermartabat sesuai harapan kita," tandasnya (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru