Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Buka Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Juni 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri membuka Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran atau TEPRA Provinsi, Jumat, 14 Juni 2019.

Rapat berlangsung di lantai III Aula Eka Hapakat, kantor gubernur Kalteng, di Kota Palangka Raya. Sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan itu.

Membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Fahrizal mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memonitor dan mengevaluasi percepatan pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai dari anggaran pendapatan dan belanja negara atau APBN, APBD, perangkat daerah provinsi, kabupaten, dan kota se-Kalteng.

“Serta melihat sejauh mana realisasi keuangan dan fisik. Selain itu, juga untuk mengevaluasi fasilitas, pembinaan dengan menginventarisir permasalahan yang dihadapi dalam program kegiatan,” katanya.

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan TEPRA pada bulan Mei 2019 lalu, diketahui bahwa realisasi keuangan dan fisik baik pemerintah provinsi, kabupaten dan kota masih dibawah target yang telah ditetapkan yakni 30 persen.

Oleh sebab itu, ia mengimbau untuk melakukan deregulasi dan percepatan pembangunan serta dengan mempertimbangkan time schedule atau jadwal pelaksanaan pekerjaan yang harus disusun secara realistis. Termasuk dengan mempertimbangkan hari libur maupun cuaca dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran. (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Berita Terbaru