Minibus dan Truk Bertabrakan di Tikungan Tajam Jalan Lintas Pulang Pisau 

  • Oleh James Donny
  • 14 Juni 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Sebuah minibus dan truk bertabrakan di tikungan tajam jalan lintas Kalimantan di Desa Mantaren II, Rey VI, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat, 14 Juni 2019.

Kejadian bermula saat minibus jenis Toyota Avanza bernomor polisi DA 7204 AR melaju dari arah Palangka Raya menuju Banjarmasin. Sedangkan truk Mitsubishi warna kuning bernomor polisi DA 8123 CJ  meluncur dari arah sebaliknya.

Mobil minibus dikemudikan Samsudin, 47, warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. Sedangkan truk dikemudikan Miftah F, 39, warga Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Saat memasuki tikungan tajam jalan lintas Kalimantan, minibus kehilangan kendali dan menabrak truk Mitsubishi yang bermuatan pakan ternak.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, pengemudi mobil Avanza mengalami luka di kepala dan harus dilarikan ke RSUD Pulang Pisau guna mendapat perawatan. Sedangkan pengemudi truk selamat tanpa luka serius. 

Kasatlantas Polres Pulang Pisau Iptu Suprianto mewakili Kapolres  AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada mengungkapkan, tabrakan terjadi akibat mobil melebar ke kanan jalan.

"Akibat dari kejadian tersebut Avanza dan truk mengalami rusak parah dan pengemudi Avanza mengalami luka dan langsung mendapat perawatan di RSUD Pulang Pisau," kata Kasatlantas.

Petugas Satlantas dipimpin Kasatlantas Polres Pulang Pisau hingga saat ini masih berusaha mengevaluasi mobil truk yang terbalik di parit. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru