Pemkab Gunung Mas Kirim Kontingen Berkekuatan 100 Orang Ikuti FBIM

  • Oleh Magang 1
  • 14 Juni 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mengirim kontingen berkekuatan 100 orang untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Kota Palangka Raya, 17-22 Juni 2019.

“100 anggota kontingen itu terdiri dari pendamping, pelatih, koordinator cabang lomba, serta peserta mewakili sembilan kecamatan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas M Rusdi saat pelepasan kontingen, di halaman kantor Setda, Jumat, 14 Juni 2019.

Ia menyatakan, peserta yang mewakili sembilan kecamatan merupakan hasil dari Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM) 2018. FBMM merupakan festival budaya tahunan yang rutin digelar Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

Nantinya, kata Rusdi, kontingen Kabupaten Gunung Mas akan diberangkatkan ke Palangka Raya pada Minggu, 16 Juni 2019, tepatnya pukul 13.00 WIB di halaman Dinas Pendikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas.

Kontingen akan menggunakan carteran minibus, mobil kijang, serta pikap untuk angkutan barang, serta untuk angkutan dari lokasi penampungan ke tempat lomba.

“Seluruh Kontingen Kabupaten Gunung Mas akan ditampung di Hotel Dandang Tingang, Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya,” sebut Rusdi. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru