Kotawaringin Barat Mulai Lakukan Persiapan Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Juni 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun  - Lantaran dipercaya sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Kalimantan Tengah tahun 2022, saat ini Kotawaringin Barat mulai melakukan persiapan.

Bupati Kobar Nurhidayah, Jumat, 14 Juni 2019 mengatakan, rapat koordinasi terkait persiapan Porprov 2022 sudah digelar pada Kamis, 13 Juni 2019, diikuti sejumlah dinas terkait.

"Dalam rapat tersebut ditekankan kesiapan atlet dan pengembangan serta penghargaan kepada atlet berprestasi. Lantaran di Kobar banyak memiliki atlet potensial," kata Bupati.

Karena itulah, lanjut Bupati, Pemkab harus lebih intensif membina mereka sehingga mampu berprestasi di kancah lebih tinggi di tingkat nasional dan internasional.

"Untuk menunjang kesiapan atlet, Pemkab Kobar rencananya bakal membangun  dan membenahi fasilitas pusat pelatihan atau training center atlet yaitu Kawasan Sampuraga Baru," jelas Bupati.

Bupati juga mengharapkan  keseriusan dan sinergitas antara pemerintah daerah dengan organisasi olahraga yang ada guna menyukseskan kegiatan olahraga di Kalteng tersebut.

"Sehingga kita berhasil mencapai kesuksesan sebagai penyelenggara maupun dalam prestasi atlet," pungkas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru