Polres Sukamara Antisipasi Kelompok Radikal 

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Juni 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara melakukan antisipasi terhadap kelompok-kelompok radikal di wilah Bumi Gawi Barinjam, salah satunya dengan meningkatkan kewaspadaan.

"Di sini kita sudah antsipasi ya, dengan meningkatkan kewaspadaan di masyarakat tentunya," ucap Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono saat diwawancarai, Jumat, 14 Juni 2019.

Menurut Kapolres, pihaknya selalu meningkatkan koordinasi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang ada sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat diantisipasi sedini mungkin.

Selain itu, pihaknya juga meningkatkan hubungan dengan masyarakat sehingga apabila ada infomasi penting bisa cepat diketahui dan bisa segera ditindaklanjuti.

"Kita selalu berkoordinasi dengan para tokoh yang ada di Kabupaten Sukamara, dengan masyarakat kita juga berupaya menciptakan kondisi yang aman, karena informasi-informasi itu kita terima dari mereka," ujarnya.

Sulistiyono berharap, masyarakat bisa segera melapor apabila mengetahui informasi penting atau mencurigai aktivitas yang dapat membahayakan keamanan masyarakat. 

"Kalau ada infomasi penting bisa segera laporkan ke kami," harap AKBP Sulistiyono. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru