Dua Pencuri Kendaraan Bermotor Beraksi di 5 TKP Kotawaringin Timur dan Seruyan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juni 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor yang diringkus jajaran Polsek Ketapang ternyata tidak hanya sekali beraksi. Setidaknya ada lima TKP yakni di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kabupaten Seruyan. 

"Mereka tidak sekali saja beraksi, namun sudah lima TKP, dan masih kami dalami guna mengetahui perkembangan lainnya," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel saat ekspose pelaku curanmor di Polsek Ketapang, Jumat, 14 Juni 2019. 

Lima TKP tempat pelaku mencuri kendaraan bermotor para korbannya tersebut yakni di Jalan Pelita, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, yakni sebuah motor Honda Verza. Kedua, di Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, yakni Honda Beat.

Ketiga di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, yakni Honda CBR. Kemudian di Jalan Jendral Sudirman Km 105, Pembuang Hulu, Kabupaten Seruyan, dengan motor yang dicuri Yamaha Mio. Dan yang terakhir adalah di Jalan A Yani, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dengan motor Honda Vario. 

"Dari lima TKP tersebut, kami menyita tiga barang bukti yakni Honda Beat, Honda Vario, dan Honda Verza. Ketiga kendaraan tersebut kami amankan di kamar barak pelaku, bersamaan dengan penangkapan mereka," kata Rommel.

Meskipun sudah mendapatkan keterangan pelaku yang beraksi di lima TKP, mereka masih melakukan penyelidikan. Bahkan saat ini terus berupaya mengejar seorang pelaku lainnya yang masih DPO. 

"Selain mencari dua barang bukti yang sudah dijual, kami juga akan terus mengejar pelaku yang masih DPO," terang Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru