Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Katingan masih Bertahan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juni 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Banjir akibat luapan Sungai Katingan masih bertahan di sejumlah wilayah di kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Kotim ini.

Dari informasi yang diperoleh borneonews.co.id, Jumat, 14 Juni 2019, sejumlah kecamatan seperti Sanaman Mantikei dan Katingan Tengah masih digenangi banjir.

Sebelumnya banjir di dua kecamatan ini sudah berangsur surut, namun curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir menyebabkan wilayah ini kembali digenangi banjir akibat luapan Sungai Katingan.

Sementara itu, di Kecamatan Katingan Hilir banjir juga masih bertahan, seperti yang menggenangi Kampung Banjar Kelurahan Kasongan Lama dan Jalan Bukit Raya ujung. 

Lainnya banjir juga menyebabkan ruas jalan menuju Desa Tumbang Liting dari Kasongan juga kebanjiran. Banjir yang merendam jalan di Tumbang Liting ini sepanjang sekitar 300-san meter dengan ketinggian maksimal sekitar 30 centimeter.

Banjiir juga bertahan di wilayah Kecamatan Tasik Payawan, seperti Desa Petak Bahandang dan sejumlah desa lainnya di wilayah ini.

Warga Kasongan berharap banjir akibat luapan Sungai Katingan ini segera surut. 

Plt Kepala BPBD Kabupaten Katingan Akhmad Rubama mengakui jika sejumlah wilayah sampai hari ini masih digenangi banjir. Hal ini karena curah hujan masih tinggi terutama di bagian hulu atau Utara. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru