Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Penyelenggara Pilkades Perlu Perhatikan Beberapa Hal Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juni 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tahun ini rencananya akan ada 13 desa yang akan mengadakan Pemilihan kepala desa atau Pilkades di Kabupaten Kapuas.

Terkait itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kapuas Kertidipora mengingatkan kepada aparatur desa atau panitia bisa mempersiapkannya dengan baik serta ada beberapa hal perlu diperhatikan.

"Kami harapkan desa memperhatikan lagi, baik Perbup maupun Perda tentang Pilkades sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar," ucap Kertidipora kepada wartawan, Jumat, 14 Juni 2019.

Kemudian juga, pihaknya meminta panitia Pilkades dapat memperhatikan jadwal atau tahapan pelaksanaan sehingga tetap sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Perlu juga diperhatikan dan paling penting itu Daftar pemilih Tetap (DPT), kami berharap ikuti aturan yang ada," katanya.

"Terlebih lagi, dalam pelaksanaan seleksi itu tolong nanti dikoordinasikan dengan kecamatan, dan DPMD Kapuas," lanjutnya.

Untuk itu, dirinya berharap dalam pelaksanaan pemilihan yang diperkirakan akan dilaksanakan bulan depan nanti dapat berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan dari 13 desa yang ada ini tidak bermasalah dan lancar," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru