Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Ikut Festival Kuliner Ikan Khas Unggulan Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Juni 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara akan mengikuti Festival Kuliner Ikan Khas Unggulan Daerah yang dilaksanakan di Palangka Raya pada rangkaian HUT Kalimantan Tengah ke- 62 tahun 2019. 

"Kegiatan ini, berdasarkan surat edaran dari sekda provinsi bahwa diwajibkan untuk mengikuti," ucap Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara, Fandedi, Jumat, 14 Juni 2019.

Menurutnya, karena pihaknya yang ditunjuk pemerintah daerah untuk mengikuti kegiatan tersebut, sehingga berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya mempersiakan ikan yang nantinya akan diolah.

"Kita sudah mulai siapkan ikan-ikannya, untuk mendapatkan ikan ini kita bekerjasama dengan para nelayan yang ada, selain itu untuk yang masak ikannya kita bawa orang-orang yang memang ahli memasak ikan-ikan ini," tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Sukamara mengatakan, tim yang akan mengikuti kegiatan tersebut akan berangkat pada Minggu, tanggal 16 Juni 2019, bersamaaan dengan peserta Festival Budaya Isen Mulang (FBIM).

"Intinya kita siap mengikuti kegiatan tersebut dan rencananya pada hari Minggu nanti tim sudah ada yang berangkat ke Palangka Raya," ujarnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru