Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Dimihta Awasi Tenaga Kerja Pendatang Baru

  • Oleh Naco
  • 14 Juni 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Hero Harapanno Mandouw meminta agar Dinas Sosial dan Tenaga Kerja aktif mengawasi masuknya tenaga kerja dari luar daerah.

Sebab belakangan ini Hero melihat Kotim menjadi salah satu tempat keluar masuknya  pendatang dari luar daerah. Hal ini dikhawatirkan pengaruh buruk kepada sektor lainnya jika tidak diawasi secara ketat.

Termasuk kata dia, pengawasan terhadap orang asing di daerah ini juga wajib mendapatkan pengawasan. Ia menyarankan untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan pihak kantor Imigrasi setempat. 

"Sebab dengan hal itu bisa menekan adanya  TKA masuk tanpa mengikuti aturan yang ada," tukasnya, Jumat, 14 Juni 2019. 

Kemudian menghadapi situasi global saat ini, jangan sampai dengan kehadiran pekerja asing ini merusak tatanan moral generasi muda.

Di sisi lain secara budaya dan agama antara pekerja asing dan pekerja lokal sudah berbeda dan jangan budaya  lokal terpengaruh oleh budaya mereka.

“Kalau dari kami minta diawasi ketat apalagi belakangan ini kasus terorisme makin menjadi. Pemerintah kami minta perketat pengawasan pendatang baru, terlebih saat arus balik ini kadang mereka masuk memanfaatkan arus balik ini," tandas Hero. (NACO/B-2)

Berita Terbaru