Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Sajikan 3 Menu pada Festival Kuliner Ikan Khas Unggulan Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Juni 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam Festival Kuliner Ikan Khas Unggulan Daerah Pemkab Sukamara akan menyajikan tiga jenis menu makanan, salah satunya sayur asam ikan kelabau yang menjadi menu unggulan di Bumi Gawi Barinjam.

"Ada tiga menu yang akan kita sajikan, yang utama adalah menu masakan sayur asam ikan kelabau, menu bakar ikan kelabau dan ikan goreng," kata Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara, Fandedi, Jumat, 14 Juni 2019.

Menurut Fandedi, pihaknya juga akan menambah menu lainnya, sehingga akan ada banyak pilihan yang akan disajikan pada festival kuliner tersebut.

"Untuk menu lainnya masih kita pikirkan, yang utama tiga ini dulu. Untuk juru masaknya kita ambil dari warga Sukamara saja, yang memang hadal dalam mengolah ikan kelabau," tuturnya.

Fandedi menambahkan, jenis ikan yang disajikan dalam Festival Kuliner Ikan Khas Unggulan Daerah ditentukan langsung oleh provinsi, bukan dari pihak kabupaten.

"Jadi ikan yang disajikan setiap daerah itu memang sudah ditentukan oleh provinsi, termasuk ikan kelabau yang kita sajikan nanti. Untuk mendapatkan ikan kelabau ini kita sudah bekerjasama dengan nelayan," ujarnya. (NORHASANAH/B-5) 

Berita Terbaru