Dinas PUPR-PKP Kapuas Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juni 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Kapuas masih terus memfokuskan pada pembangunan infrastruktur daerah.

Plt Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Teras mengatakan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi skala prioritas di tahun anggaran 2019, sehingga diharapkan bisa memperlancar akses masyarakat.

"Ada beberapa ruas jalan penghubung kecamatan yang menjadi skala prioritas pada tahun ini," ucap Teras, Jumat, 14 Juni 2019.

Adapun rencana pembangunan infrastruktur jalan yang akan dilakukan pengerjaan meliputi ruas jalan Mandomai - Mantangai, Timpah - Pujon, Sei Hanyo - Tumbang Bukoi serta Lupak Dalam.

Sementara untuk infrastruktur jembatan, pihaknya memprioritaskan pembangunan Jembatan Lungkuh Layang.

"Juga jembatan lengkung di Kelurahaan Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir, tahun ini ditargetkan sudah fungsional," katanya.

Selain itu, menurut dua program pemenuhan infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat tersebut, khususnya jalan umum dan jembatan diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mempercepat akses. "Sehingga dapat bermanfaat bagi warga," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru