Kotawaringin Barat Bakal Promosikan Potensi Daerah di Apkasi Expo 2019

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Juni 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin akan mempromosikan potensi daerah di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia atau Apkasi Otonomi Expo 2019 yang digelar di Jakarta 3 - 5 Juli 2019.

Ajang tersebut bakal dimanfaatkan guna mempromosikan peluang investasi yang ada di Bumi Marunting Batu Aji.

Untuk  itulah Bupati Kobar Nurhidayah menggelar  rapat untuk membahas persiapan Pemkab Kobar dalam ajang tersebut, Jumat, 14 Juni 2019.

Rapat ini diikuti Sekda Kobar, Kepala Dinas Penanaman Modal Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) sebagai leading sektor dan beberapa instansi terkait, termasuk pihak swasta. 

Bupati Kobar mengatakan agar momen ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempromosikan potensi Kobar. 

“Saya harapkan para pengunjung dalam expo nantinya mampu melihat potensi Kobar, dan tentu saja membuka peluang masuknya investasi,” jelas Bupati.

Pasalnya, lanjut Bupati, seperri yang sudah digelar tahuj sebelumnya ajang ini bakal menjadi sarana pertemuan antara  buyer atau investor dari dalam maupun luar negeri dengan para kepala daerah.

"Sehingga daerah bisa memasarkan beragam produk komoditas unggulan, destinasi wisata kelas dunia hingga peluang investasi yang menjanjikan. Kemudian dalam kegiatan pameran juga akan dihadirkan workshop sesuai dengan tema besar perdagangan (trade), pariwisata (tourism) dan investasi (investment)," jelas Bupati. ( WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru