Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Kotawaringin Barat Ikuti 19 Cabang Lomba pada Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Juni 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun – Kontingen Kotawaringin Barat ikuti 19 cabang lomba pada Festival Budaya Isen Mulang 2019 yang diadakan di Palangka Raya, 17 - 22 Juni 2019.

Festival Budaya Isen Mulang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah, dan merupakan agenda budaya tahunan sebagai upaya pelestarian seni dan budaya lokal Kalimantan Tengah.

Pemkab Kotawaringin Barat mengirimkan 141 peserta yang terdiri dari 10 official, dan 3 tenaga kesehatan. Kontingen Kotawaringin Barat dilepas oleh Bupati Hj Nurhidayah di halaman Kantor Bupati Kobar pada, Jumat, 14 Juni 2019.

Kontingen Kotawaringin Barat akan mengikuti 19 cabang lomba di antaranya Karnaval Budaya, Loma Balogo, Lomba Maneweng  Manetek dan Manyila Kayu. Lomba Lagu Daerah, Karungut Lomba Sepak Sawut, Lomba Malamang, Lomba Panginap Sukup Simpan, Lomba Manyipet, Lomba Jukung Tradisional, Lomba Tari Pesisir, dan Malam Unjuk Bakat Pemilihan Putra – Putri Pariwisata Kalimantan Tengah.

Kemudian, Lomba Mengenta, Lomba Lawang Sakepeng, Lomba Memaahat Kayu & Ukir Talawang, Lomba Besei Kambe, Lomba Tari Pendalaman, Lomba Habayang atau Bagasing, Lomba Mangaruhi dan Lomba Jukung Hias.

Bupati berharap, seluruh peserta lomba dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksimal, bertandinglah dengan sungguh-sungguh dan untuk mencapai prestasi yang baik.

 “Keikutsertaan saudara - saudari dalam lomba ini harus dijadikan kesempatan untuk meraih prestasi dan bermain dengan sportif, sehingga kemenangan yang akan kita raih merupakan kemenangan yang terhormat,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, supaya menjaga nama baik Kotawaringin Barat dengan cara menunjukkan kemampuan terbaik di seluruh cabang - cabang yang diperlombakan. Dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan serta tolong menolong di antara peserta dari kontingen Kobar maupun kontingen lainnya.

”Berikan yang terbaik untuk Kobar, semoga penampilan dari kontingen Kobar dapat menampilkan yang terbaik,” tutupnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru