Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halal Bihalal di Betang Hapakat Ditargetkan Dihadiri 5.000 Orang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Juni 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Halal bi halal yang akan berlangsung di Rumah Betang Eka Hapakat, Jalan RTA Milono Palangka Raya pada Minggu, 16 Juni 2019 ditargetkan dihadiri 5.000 orang dari semua kalangan.

Ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Wahyudi F Dirun didampingi Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Ketua MUI Kalteng KH Anwar Isa dan panitia lainnya, Jumat, 14 Juni 2019.

Wahyudi menuturkan, halal bi halal tersebut digelar bekerjasama antara pemerintah provinsi, DAD Kalteng dan organisasi masyarakat atau Ormas. 

Sebelum digelar, pada Sabtu, 15 Juni 2019 malam besok, akan lebih dulu dilakukan rapat koordinasi lintas ormas dan semua tokoh baik agama, masyarakat maupun adat. 

"Jadi tujuannya sebagai ungkapan rasa syukur karena Pilpres, Pileg berjalan aman, damai dan tenang. Hal lainnya kita ingin supaya Kalteng lebih baik lagi," ucapanya.

"Kemudian, dalam waktu dekat juga akan ada Pilgub (pemilihan gubernur). Tentunya harus disupport oleh semua tokoh dan ormas supaya tetap berjalan aman," tuturnya.

Sementara itu, Agustiar mengatakan, halal bi halal tersebut untuk membangun kebersamaan pascapilpres dan pileg.

"Sekaligus ini kan momen masih lebaran. Kita perkuat silaturahmi karena dengan silaturahmi maka akan terbangun kebersamaan," kata Agustiar.

"Kenapa tempat kita ambil di rumah Betang Karena di situ tercermin keberagaman dan kebersamaan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru