2.724 Orang Penumpang Arus Balik Tiba di Pelabuhan Sampit 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juni 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 2.724 orang penumpang dari tiga kapal yang berangkat dari Surabaya dan Semarang, tiba di Pelabuhan Sampit, pada arus balik lebaran 2019, Jumat, 14 Juni 2019. 

"Hari ini ada 2.724 orang penumpang yang tiba di Pelabuhan Sampit, pada arus balik 2019 ini," ujar Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Sutarmo. 

Tiga kapal tersebut yakni KM Kirana I dengan mengangkut sebanyak 671 orang, KM Kirana III 682 orang penumpang, dan KM Lauser sebanyak 1.371 orang penumpang. Jumlah arus balik kali ini merupakan yang terbanyak ketimbang sebelumnya. Karena ada tiga kapal yang datang secara bersamaan. 

Hal itupun membuat proses penurunan penumpang harus bergantian guna menghindari terjadinya berdesakan antar penumpang agar tidak membahayakan bagi mereka. 

"Proses penurunan penumpang semuanya berjalan aman. Dan saat ini sudah selesai," kata Sutarmo. 

Sementara sebelum tiba di Pelabuhan Sampit, tiga kapal tersebut sempat labuh jangkar di muara Sungai Mentaya, karena kondisi alur sungai yang sedang surut. Sehingga kedatangan tertunda hingga pukul 15.30 WIB lebih. 

"Memang sempat labuh jangkar di muara Sungai Mentaya, karena alur sungai sedsng surut. Namun hal itu tidak menjadi kendala, dan semuanya sudah berjalan lancar," terang Sutarmo. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru