Bupati Seruyan Sudah Terima Izin Operasional Pelabuhan Segintung

  • Oleh Reno
  • 14 Juni 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pelabuhan Segintung, Kabupaten Seruyan dipastikan akan segera operasional. Pasalnya, Bupati Seruyan sudah menerima izin operasional pelabuhan itu dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut pada 11 Juni 2019 lalu.

"Saya baru menerima izin operasional dari Dirjen Perhubungan Laut pada 11 Juni 2019. Jadi tinggal operasionalnya saja," kata Bupati Seruyan, Yulhaidir, Jumat 14 Juni 2019.

Menurut Yulhaidir, operasional menjadi otoritas Unit Pelaksana Pelabuhan yang ditunjuk Dirjen Perhububgan Laut. UPP akan mengelola atau melaksanakan aktivitas di Pelabuhan Teluk Segintung.

"UPP diberi kewenangan penuh dalam mengelola dan melaksanakan kegiatan di Pelabuhan Segintung. Baik itu peningaktan infrastruktur maupun fasilitas pelabuhan," jelas Yulhaidir.

Menurut Yulhaidir, selama ini Pemkab Seruyan telah menyiapkan bangunan pelabuhan. Dan operasional menjadi kewenangan UPP.

"Termasuk jalan yang masih belum beraspal menuju pelabuhan segintung menjadi kewenangan UPP," tukas Yulhaidir. (RENO/B-11)

Berita Terbaru