Ibu dan Anak Ini Tidak Menyangka Motor Satu - Satunya Kembali Lagi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juni 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang ibu bernama Ervina (41) dan anaknya Muhammad Supardin (21) sangat senang dan tidak menyangka motor satu-satunya yang hilang pada Senin, 10 Juni 2019 lalu, bisa kembali lagi. Setelah aparat kepolisian meringkus dua orang pelaku pencurian tersebut. 

"Kami sempat tidak menyangka motor kami ini kembali lagi. Dan ini sangat membahagiakan keluarga saya, karena ini merupakan kendaraan kami satu-satunya," ujar Ervina, saat dipersilakan kepolisian untuk mengambil motor mereka yang dicuri, Jumat 14 Juni 2019.

Dirinya mengungkapkan, motor tersebut merupakan kendaraan yang dipakai sehari-hari oleh keluarganya. Mulai dari antar jemput anak keduanya untuk berangkat sekolah, hingga dipakai bekerja oleh anak laki-lakinya.

Namun setelah dicuri maling, keluarganya sempat sedih. Bahkan sang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), harus berangkat menggunakan sepeda pancal. 

"Anak saya berangkat sekolah menggunakan sepeda pancal. Sedangkan saya kalau ada keperluan keluar, harus meminjam motor tetangga," kata Ervina. 

Sehingga, dengan ditangkapnya pelaku pencurian tersebut. Dirinya sangat berterimakasih kepada aparat kepolisian. Bahkan dia sangat memuji kinerja aparat, yang sigap mengungkap pelaku pencurian. 

"Saya sangat berterimakasih kepada aparat Polres Kotim, karena mereka sudah mampu menangkap pelaku pencurian motor saya," ucap Ervina. 

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengatakan, pihaknya sengaja mengembalikan motor korban lebih cepat. Karena kendaraan tersebut sangat dibutuhkan. Walaupun nantinya sewaktu-waktu jika dibutuhkan akan ditarik sementara sebagai barang bukti. 

"Kami tidak ingin pekerjaan korban terhambat akibat motornya tidak ada. Sehingga kami kembalikan lebih awal. Namun kalau nantinya dibutuhkan untuk barang bukti, akan kami minta sementara," terang Rommel. 

Polsek Ketapang melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor, yang beraksi di lima TKP. Kedua pelaku berinisial AR dan TF. Mereka diringkus bersama tiga barang bukti motor di sebuah barak wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru