Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Murung Raya Jadi Lawan Terberat Kontingen Kotawaringin Barat dalam FBIM

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Juni 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kontingen Kobar hari ini, Jumat, 14 Juni 2019, dilepas secara simbolis oleh Bupati Kobar Hajah Nurhidayah, untuk mengikuti 19 jenis lomba pada Festival Budaya Isen Mulang atau FBIM di Palangka Raya.

Dalam lomba nantinya, Kontingen kobar akan menghadapi lawan yang cukup berat dari kabupaten lainnya, yang pertama yaitu Kabupaten Murung Raya, Palangka Raya dan Sampit.

"Lawan terberat dalam lomba ini yaitu Kabupaten Murung Raya, karena mereka jumlahnya cukup banyak dan jenis yang dilombakan juga banyak yang mereka ikuti. Termasuk Palangka Raya dan Sampit. Tetapi bagaimanapun kita optimis juara dan tentunya junjung sportifitas," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar, M Rosihan Pribadi melalui Kabid Kebudayaan Disdikbud Kobar Agus Basrawiyanta.

Dia juga menjelaskan, ada beberapa jenis lomba yang diunggulkan dari Kontingen Kobar untuk menghadapi FBIM, dilihat dari persiapannya yang sudah maksimal dan matang.

"Alhamdulillah untuk kobar dalam menghadapi FBIM tahun ini ada beberapa jenis lomba yang kita andalkan di antaranya, mangenta, sepak sawut, kemudian balogo," ungkapnya.

Meskipun demikian, untuk jenis lomba yang lainnya tetap optimis juara. Karena dilihat dari kesemangatan dan kegigihan para peserta. "Tetap kita berangkat dengan penuh keyakinan dan semangat juara. Serta ini merupakan ajang mencari prestasi dan juara," pungkasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru