Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Tekankan Lima Poin Penting Pada Rapat Tepra

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Juni 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyampaikan lima poin penting dalam rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran atau TEPRA provinsi, kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah di lantai III Aula Eka Hapakat, kantor Gubernur Kalteng, Jumat, 14 Juni 2019.

Poin-poin yang harus diperhatikan dalam rangka pencapaian realisasi anggaran sesuai target yang ditetapkan pada triwulan II tahun 2019 itu disampaikan gubernur melalui Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri. 

1. Proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan anggaran harus berpedoman pada Peraturan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 41 Tahun 2017. 

2. Selalu berkoordinasi dan memperkuat sinkronisasi, keterpaduan serta sinergi antarkegiatan, baik yang didanai APBN, APBD provinsi dan APBD kabupaten/kota. 

3. Pentingnya perencanaan dan penggunaan anggaran yang fokus pada kegiatan yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, serta pelaksanaan program dan kegiatan yang terstruktur dan tidak menumpuk pada akhir tahun. 

4. Mengevaluasi capaian realisasi anggaran, apakah telah sesuai dengan target dan mengidentinkasi serta mencari solusi atas permasalahan yang menyebabkan capaian tidak sesuai dengan target yang telah ditetapkan. 

5. Bagi perangkat daerah pengusul DAK fisik tahun 2020 agar seluruh usulan melalui aplikasi Krisna disiapkan dengan baik termasuk data pendukungnya dan memperhatikan batas waktu penyampaian usulan. (BUDI YULIANTO/B-11/Adv)

Berita Terbaru