Wakil Bupati Minta Disdikbud Sukamara Lebih Bersemangat Memajukan Pendidikan

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juni 2019 - 09:18 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara bisa lebih solid dan semangat dalam memajukan dunia pendidikan di Bumi Gawi Barinjam.

"Dinas Pendidikan ini memegang anggaran 20 persen, karena program atau kegiatan pendidikan ini memang nomor wahid," ucap H Ahmadi, Sabtu, 15 Juni 2019.

Menurut Ahmadi, dengan anggaran yang sangat besar tersebut, dinas harus bersemangat membangun mutu pendidikan menjadi lebih berkualitas, yang tentunya harus diwujudkn dengan kerjasama.

"Oleh karena itu, saya memohon kepada kepala dinas pendidikan kita yang baru agar lebih solid dan lebih bersemangat. Selain itu, semua yang tercantum dalam visi dan misi itu harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan serta anggaran yang ada," pinta Ahmadi.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya dengan menganggarkan pendidikan sebesar 20 persen dari APBD dengan harapan mutu pendidikan bisa terus mengalami peningkatan yang lebih baik.

"Untuk anggaran pendidikan, sesuai dengan Undang-undang 20 persen itu kita terapkan. Kita berharap agar alokasi anggaran pelayanan dasar kepada masyarakat dapat digunakan sebaik-baiknya, seperti anggaran pendidikan agar digunakan untuk memperluas jangkauan pemerataan pendidikan," harap Windu.

Menurut Windu, pendidikan sangatlah penting dalam mempersiapkan generasi penerus yang cerdas sehingga pihaknya akan berusaha untuk memajukan pendidikan semaksimal mungkin.

"Pendidikan merupakan faktor yang penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena tanpa pendidikan, tidak mungkin kita bisa melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan baik," ujar Windu. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru