Wakil Bupati Nilai Disdikbud Sukamara Berusaha Maksimal Membangun Pendidikan

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juni 2019 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi menilai, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara telah bertindak semaksimal mungkin dalam memajukan kualitas pendidikan di Bumi Gawi Barinjam.

"Bupati itu menginginkan agar setiap dinas itu fokus, ada actionnya, tetapi untuk Dikbud dari dulu memang sudah action, baik dari segi pendidikan maupun kebudayaan," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Sabtu, 15 Juni 2019.

Ahmadi berharap agar dinas terus fokus dalam membangun dunia pendidikan, mengingat anggaran yang diberikan sudah sangat besar setiap tahun, karena pendidikan dianggap sangat penting.

"Dinas itu harus fokus dan fokus, terutama untuk pendidikan ini sangat penting," tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya dengan menganggarkan pendidikan sebesar 20 persen dari APBD dengan harapan mutu pendidikan bisa terus mengalami peningkatan yang lebih baik.

"Untuk anggaran pendidikan, sesuai dengan Undang-undang 20 persen itu kita terapkan. Kita berharap agar alokasi anggaran pelayanan dasar kepada masyarakat dapat digunakan sebaik-baiknya, seperti anggaran pendidikan agar digunakan untuk memperluas jangkauan pemerataan pendidikan," harap Windu.

Menurut Windu, pendidikan sangatlah penting dalam mempersiapkan generasi penerus yang cerdas sehingga pihaknya akan berusaha untuk memajukan pendidikan semaksimal mungkin.

"Pendidikan merupakan faktor yang penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena tanpa pendidikan, tidak mungkin kita bisa melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan baik," ujar Windu. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru