Pembangunan di Kecamatan Baamang Belum Maksimal

  • Oleh Naco
  • 15 Juni 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembangunan di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur belum maksimal. Padahal itu adalah kecamatan dalam kota di Kotim.

Anggota DPRD Kotim, Syahbana meminta agar pemerintah daerah kembali melanjutkan pembangunan di daerah Baamang. Sebab saat ini kondisi infrastruktur jalan tersebut sangat memprihatinkan. 

Seperti jalan induk di kecamatan yakni Walter Condrat, Cristopel Mihing, beberapa titik di Jalan Baamang I, serta gang atau jalan pemukiman warga.

"Kondisi ini menyulitkan warga, padahal jalan tersebut masih dalam radius  jantung kota Sampit," kata dia, Sabtu, 15 Juni 2019.

Menurut Politisi Nasdem ini, jalan pemukiman warga di sejumlah titik ini memang sudah beberapa kali disuarakan dan disampaikan melalui aspirasi, namun hingga saat ini aspirasi ini  belum ada realisasi sama sekali.

Permintaan masyarakat agar jalan bisa diaspal,  maka di APBD murni 2020 ini setidaknya sudah bisa dianggarkan oleh Pemkab Kotim.

Ia menjelaskan, penderitaan masyarakat semakin lengkap, buruknya infrastruktur pemukiman bertambah parah saat memasuki musim penghujan.

"Musim hujan jalan tambah parah. Musim panas berdebu, ini kami mendesak agar diperbaiki," pungkasnya. (NACO/B-2)
 

Berita Terbaru