Peserta FBIM Asal Sukamara Diberangkatkan Besok

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juni 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Peserta Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) asal Kabupaten Sukamara akan diberangkatkan besok, Minggu 16 Juni 2019. Pemberangkatan rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio.

"Peserta Isen Mulang besok akan kami berangkatkan ke Palangka Raya, karena kegiatan digelar dari 17 sampai dengan 22 Juni 2019," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Ahmad Zunani, Sabtu 15 Juni 2019.

Menurut dia, peserta yang dikirim untuk ikut bertanding nantinya merupakan pemenang lomba dari Festival Budaya Gawi Barinjam (FBGB) yang digelar beberapa waktu lalu.

"Ada beberapa lomba yang akan kita ikuti nanti, dan untuk peserta ini sudah dilakukan persiapan dengan harapan tahun ini juara yang didapat bisa lebih meningkat," ujar Zunani.

Kepala Disporapar Sukamara menambahkan, untuk mengikuti lomba karnaval budaya, pihaknya telah memberangkatkan tim terlebih dahulu untuk persiapan kendaraan yang akan dipakai pada karnaval.

"Sekarang sudah siap dipergunakan dengan dekorasi dan desain yang sudah dipasang. Dengan persiapan yang sudah ada ini, kita siap mengikuti rangkaian kegiatan FBIM dan kedepan akan kita tingkatkan terus," pungkas Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru