Ada 8 Keluarga Berniat Adopsi Bayi di Semak Belukar

  • Oleh Syahriansyah
  • 15 Juni 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bayi yang ditemukan di semak belukar saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu. 

Dari pantauan borneonews.co.id, Sabtu, 15 Juni 2019, banyak dari warga Kota Puruk Cahu yang berdatangan ke RSUD Puruk Cahu untuk melihat kondisi dan berniat untuk mengadopsi bayi laki-laki tersebut. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Murung Raya, AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Murung, Ipda Yuliato. Menurutnya, saat ini ada 8 keluarga baik itu menghadap maupun lewat telepon berniat mengadopsi bayi laki-laki ini. 

"Surat keterangan sehat belum kami terima dari pihak RSUD, memang sudah ada 8 kepala keluarga yang sudah menghadap dan juga melalui sambungan telepon berniat mengadopsi bayi tersebut," terangnya. 

Temuan bayi tersebut masih dalam penyedikan pihak kepolisian sektor Murung sehingga bagi masyarakat yang berniat ingin mengadopsi belum bisa dilakukan. 

"Sekarang belum bisa diadopsi karena masih dalam proses perawatan medis, dan kasusnya saat ini juga masih kami tangani," tutup Ipda Yulianto. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru