Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Persyaratan Calon Siswa Baru di SDN 3 Kurun

  • Oleh Magang 1
  • 15 Juni 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon peserta didik baru yang ingin mendaftar di SDN 3 Kurun.

“Dari segi usia, sudah mencapai tujuh tahun atau enam tahun per tanggal 1 Juli tahun berjalan,” kata Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kurun, Belie saat dibincangi Borneonews di ruang kerjanya, Sabtu 15 Juni 2019.

Dia menyampaikan, bisa saja calon siswa berusia lima tahun enam bulan per tanggal 1 Juli tahun berjalan, namun diperuntukkan bagi calon peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan, bakat istimewa dan kesiapan psikis.

“Bisa 5 tahun enam bulan, jika memang punya potensi kecerdasan, bakat istimewa dan kesiapan psikis yang dibuktikan dengan rekomendasi tertulis dari psikologis professional,” ungkapnya.

Untuk syarat administrasi lainnya, lanjut Belie, adalah memiliki akta kelahiran, serta terdaftar pada kartu keluarga.

Nantinya, orang tua/wali dapat mengisi formulir pendaftaran dan peserta didik, menyerahkan syarat pendaftaran diantaranya fotocopy surat keterangan tamat TK yang telah dilegalisir, dan fotocopy akta kelahiran.

Selanjutnya fotocopy kartu keluarga, pas foto ukuran 3x4, dan dimasukkan ke dalam stopmap. Untuk calon peserta didik baru laki-laki dimasukkan ke dalam stopmap merah, dan calon peserta didik perempuan stopmap kuning. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru