Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan Anggota Polsek Pulau Petak kepada Nahkoda dan Penumpang Feri Penyeberangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juni 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Pulau Petak secara rutin telah melaksanakan patroli menyasar sejumlah feri penyeberangan di wilayah setempat di antaranya seperti yang dilakukan di feri Desa Sei Tatas Hilir.

Kapolsek Pulau Petak Iptu Daspin mengatakan, dalam patroli tersebut pihaknya juga memberikan imbauan baik itu kepada nahkoda atau pemilik jasa angkutan maupun pengguna jasa atau penumpang feri tersebut.

"Anggota kami mengimbau kepada nahkoda untuk selalu perhatikan kelengkapan sarana prasarana keselamatan," ucap Iptu Daspin kepada wartawan, Sabtu, 15 Juni 2019.

Kemudian juga diedukasi penumpang terkait cara menggunakan alat-alat keselamatan tersebut, serta tidak melebihi batas kapasitas muatan penumpang maupun kendaraan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sedangkan, lanjut Kapolsek Pulau Petak, pihaknya memberikan imbauan kepada penumpang agar sebelum meninggalkan feri penyeberangan terlebih dahulu agar mengecek barang-barang bawaannya.

"Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ketinggalan barang-barang bawaannya dan kami ingatkan agar tidak terburu-buru saat naik ke kapal feri," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru