Polsek Kurun Apresiasi Cara Warga Menangkap Ikan

  • Oleh Magang 1
  • 15 Juni 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kepolisian Sektor (Polsek) Kurun mengapresiasi sejumlah warga Kota Kuala Kurun yang menangkap ikan dengan cara yang ramah lingkungan.

“Menangkap ikan dengan menggunakan pancing sangat baik, karena ramah lingkungan dan tidak bertentangan dengan aturan,” ujar Kapolsek Kurun Ipda Noviandhi WB melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kurun Brigpol Bedi melalui pesan singkat, Sabtu 15 Juni 2019.

Dia menyampaikan, personel Polsek Kurun selalu mengimbau masyarakat di wilayah Kecamatan Kurun agar menggunakan cara-cara yang ramah lingkungan saat menangkap ikan.

Masyarakat, lanjut dia, diminta tidak menangkap ikan dengan cara yang bertentangan dengan aturan, karena dapat diproses secara hukum.

Dia mencontohkan, cara-cara yang bertentangan dengan aturan saat menangkap ikan adalah dengan menggunakan alat setrum atau bahan kimia.

“Selalu gunakan cara yang ramah lingkungan saat menangkap ikan, agar lingkungan kita tetap lestari dan tidak ada yang terjerat permasalahan hukum,” pesan Bedi. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru